..selamat datang di duniaku.. suka..duka..canda..tawa.. semua ada disini..

Sabtu, 02 April 2011

Manusia itu LEMAH

Pada tanggal 30 Maret 2011 kemarin, aku mendapat tugas pelayanan di PD sebagai Worship Leader. Jujur, aku agak sedikit terbebani dengan tugas itu karena sudah kurang lebih 3 bulan, aku tidak pernah bertugas sebagai WL. Canggung.. Bingung.. Takut.. Senang.. semua campur aduk menjadi satu..


Jujur, ketika aku mendapat tugas itu, aku tidak mempersiapkannya dengan hati yang sungguh-sungguh. Ketika pemilihan lagu, aku hanya mengandalkan kekuatan dan pemahamanku sendiri. Aku juga tidak melakukan puasa dan pantang seperti yang biasanya aku lakukan sebelum melayani sebagai WL. Hati dan usahaku juga tidak sepenuhnya kucurahkan dalam pelayanan kali ini.. Pokoknya "suka-suka n' semau gw..."


Ketika aku melayani pada hari H, semua terasa baik-baik saja pada awalnya.. Malahan aku merasa pada hari itu aku bisa mengucapkan doa dengan baik.. 
Sehingga di pertengahan PD saat melayani.. Sempat terbersit,, 
"tuh khan, puasa n' doa repot-repot sama ga puasa n' doa ternyata ga ada bedanya lah.. Tuhan tetep mau bekerja koq"


Lalu aku melanjutkan pelayananku..
Ketika sudah sampai diakhir PD.. Aku melakukan satu hal yang fatal, yaitu lupa mengajak umat untuk menutup PD hari itu dengan doa tutup..
Dhooaoaaar.. Jegerrrr..


Lalu, ketika evaluasi, aku dihujani dengan teguran brosisku..


Tapi satu hal yang aku sadari, aku dihujani dengan tamparan dari Tuhan.. Plaaaakkkk..


Seketika itu, diriku sadar sepenuhnya bahwa aku diingatkan untuk bergantung SEPENUHNYA sama DIA.. bukan sama kekuatan manusiaku sendiri.. 


Manusia itu lemah.. bisa salah.. bisa lupa.. bisa sombong.. bisa takabur.. manusia tak bisa apa-apa tanpa Tuhan..


Segala evaluasi yang aku dengar saat itu, sungguh mengingatkan aku pentingnya doa, puasa dan hati yang tulus dalam melayani..


Evaluasi yang aku dengar hari itu adalah :
-salah tanda
-salah tembak nada
-selalu liat slide lagu
-selalu nengok ke belakang (gak percaya diri)
-suara ga kedengeran
-LUPA tutup doa 


Jegeeerr.. padahal ketika aku melayani, aku merasa semua OKE.
Ternyata begitu banyak evaluasi..


Biasanya ketika aku melayani, aku sudah tahu step-step apa yang perlu dilakukan dan aku sudah hafal semua lagu..
Tapi tidak hari itu..
Hari itu, aku melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang bodoh yang seharusnya tidak perlu terjadi..


Aku ga tahu apa yang akan terjadi bila kemarin tidak ada kejadian fatal tersebut..
Mungkin aku akan menjadi RIA yang SOMBONG. Ria yang mengandalkan kekuatan sendiri dan bukan kekuatan Tuhan..
Mungkin di pelayanan selanjutnya, aku akan tetap malas doa, puasa dan melayani dengan hati yang PLAIN.. yg biasa aja tuuu..


Tapi Puji Tuhan, DIA masih sayang aku..
DIA masih mau menegur aku..
Terimakasih Tuhan..
Aku SADAR.. aku tak bisa tanpa KAU yang disampingku..



2 komentar:

  1. Thanks for sharing beb :)
    It blessed me so.. let's keep trying to serve Him with all our hearts and don't lean on our strength and understanding. Instead, lean everything on Him and He'll work gracefully through our weaknesses ^^
    Semangatttt :D

    BalasHapus